Rabu, 14 Juni 2017

Tips Mencari Tempat Untuk Sahur Saat Sedang Traveling

Makan sahur yang paling nyaman memang di rumah bersama keluarga. Tapi kalau harus sahur saat traveling, ada sejumlah tips yang bisa dicoba.

Saat bulan puasa di bulan Ramadan, bukan berarti harus menunda liburan. Apalagi akhir pekan sudah dekat. Walaupun hanya dua hari, tapi liburan akhir pekan lumayan juga untuk menyegarkan pikiran lagi setelah sibuk bekerja berhari-hari.

Sahur ketika traveling mungkin tak seasyik di rumah. Berbagai kemungkinan bisa terjadi, dari peginapan yang tidak menyediakan sahur serta jauh dari rumah makan, atau malah masih di perjalanan ketika sahur tiba.

Supaya tak sulit sahur ketika traveling, 5 tips ini bisa disimak. berikut tips sahur saat traveling:

1. Cari tempat makan yang buka saat sahur

Sebelum berangkat, pastikan cari tahu terlebiih dahulu ada restoran apa saja yang akan dilewati. Dan tentunya yang buka 24 jam atau paling tidak buka saat waktu sahur.

Jadi kamu bisa menentukan kira-kira mau mampir ke restoran mana saat sahur. Ini juga bisa mempersingkat waktu di jalan karena sudah langsung tahu restoran mana yang akan dituju.

2. Siapkan bekal dan peralatan makan sejak malam hari


Jika kamu khawatir akan sahur selama masih di perjalanan menuju destinasi liburan, atau memang tak ada restoran yang mudah dijangkau, lebih baik siapkan bekal makanan sejak malam hari.

Kemudian tinggal diletakkan ke dalam tas untuk dibawa. Jangan lupa pula untuk membawa sendok, garpu serta tisu basah untuk mengelap alat makan.

3. Sediakan makan favorit yang bergizi

Supaya saat puasa masih kuat untuk traveling, santaplah makanan bergizi. Misalnya saja yang mengandung karbohidrat kompleks seperti kentang, wortel, supaya tak cepat lapar. Sediakan makanan bergizi yang jadi favorit agar makannya lebih lahap.

4. Bawa air putih


Air putih cukup penting untuk diminum saat sahur. Sejak malam hari sebaiknya air putih tak boleh terlupa untuk disiapkan. Air minum ini sangat penting untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh.

Sejak sebelum tidur minumlah sedikit demi sedikit, agar tak kembung jika minum sekali banyak saat sahur tiba.

5. Baca informasi imsak di tempat yang dituju

Hal yang tak kalah penting dari menyediakan makan adalah mengetahui waktu imsak. Berbeda daerah, biasanya beda juga wkatu imsaknya. Segera ketahui jadwal imsak di destinasi tujuan agar sahur pun lebih nyaman, tidak terburu-buru.



Nah itulah tadi guys beberapa tips mencari tempat untuk sahur saat sedang traveling, semoga bermanfaat ya!

0 komentar:

Posting Komentar