Minggu, 07 Januari 2018

4 Syarat Utama agar Pengajuan KTA Tanpa Kartu Kredit Diterima


Guwords - Kredit Tanpa Agunan (KTA) dari Tunaiku telah memiliki panggungnya sendiri. Masyarakat dari berbagai lapisan telah terbantu berkat adanya KTA tanpa kartu kredit dengan bunga yang rendah. Hanya bermodalkan KTP, Anda pun bisa berkesempatan mendapatkan fasilitas yang sama. Hanya saja, agar cepat diterima, penuhi dulu 4 syarat utama ini dulu.

1. Punya Akses Komunikasi dan Perekaman Transaksinya

Lebih amannya, miliki dulu smartphone dengan sistem operasi Android maupun IOS. Kemudian unduh aplikasi Tunaiku di Google Play Store. Gampang kok. Hanya butuh waktu kurang dari 10 menit, transaksi biasanya sudah selesai. Kenapa harus memiliki akses komunikasi dan perekaman transaksi sendiri?

Sederhana saja. Kalau Anda melakukan permintaan dana lewat HP orang lain bisa gawat. Kemungkinan sandi diketahui orang lain lebih besar. Belum lagi ketika aplikasi sudah diisi dengan data-data penting. Dalam perjanjiannya, pihak yang boleh mengetahui hanya nasabah dengan pihak Tunaiku. Begitu arus komunikasi putus, hukum urusannya.

2. Punya Penghasilan Tetap

Tentu saja orang yang belum memiliki penghasilan tetap boleh meminjam. Hanya saja konfirmasi dan pencairan dananya bisa lebih lama. Penghasilan tetap diibaratkan sebagai jaminan. Terutama kalau profesi Anda adalah seorang perancang sekaligus pemilik bisnis sendiri dan tujuan meminjam KTA hanya untuk menambah modal. Itu lebih bagus.

Pihak Tunaiku memang lebih memprioritaskan kalangan yang meminjam demi memperkuat usaha. Wajar, bukan? Orang yang memiliki penghasilan tetap mayoritas akan rutin membayar dan meminimalisir angka terlambat sebisa mungkin. Sementara orang yang belum berpenghasilan tetap, kemungkinan terlambat bayarnya lebih tinggi.


3. Komunikasi dengan Pihak Tunaiku Lancar

Meminjam dana bukanlah urusan sepele dan remeh-temeh. Semuanya harus dilakukan dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab. Terlebih lagi karena komunikasi dengan pihak Tunaiku hanya dijembatani oleh aktivitas online. Sekali salah satu pihak kendur tingkat kepercayaannya, bisa jadi kemungkinan buruk terjadi.

Kita misalkan saja. Suatu ketika Anda berniat meminjam dana sebesar 3 juta Rupiah dari Tunaiku. Kemudian kedua belah pihak saling berkomunikasi. Akhirnya tercapailah kesepakatan, bahwa Anda disuruh menunggu 1 x 24 jam jelang dana turun. Sehari kemudian Anda berubah pikiran. Tiba-tiba Anda menganggap Tunaiku hanya main-main.

Maka dicopotlah aplikasi Tunaiku dan segala akses komunikasinya setelah tanda tangan kontrak perjanjian. Anda berubah haluan tidak mau membayar apa pun yang terjadi. Rupanya dana yang diminta masuk ke rekening, namun Anda tetap tidak mau bayar. Pada waktu yang sama Anda sudah berurusan dengan OJK yang mengawasi setiap aktivitas transaksi KTA.

4. Tidak Ada Catatan Merah di BI Checking

Setiap aktivitas pinjam-meminjam, BI (sebagai bank sentral Indonesia) selalu mencatat dengan detail. Ketika Anda membayar tepat waktu, Bi Checking juga akan mencatat bahwa cicilan yang Anda lunasi patut mendapat catatan baik. Begitu pula ketika Anda terlambat membayar. Keterlambatan ini akan membawa 2 kerugian sekaligus. 

Pertama, Anda akan mendapat denda dari Tunaiku sebesar 100.000 Rupiah. Kedua, Anda akan mendapat catatan merah di BI Checking. Catatan merah itu akan menyulitkan langkah Anda untuk mengambil KTA lagi ke depannya. Kalau Anda saat ini sudah memiliki banyak catatan merah, bisa jadi proses pengajuan KTA di Tunaiku akan tertolak.

Jadi sebelum meminjam KTA tanpa kartu kredit dari Tunaiku, penuhi dulu 4 syarat utama di atas. Kalau keempat syarat di atas terpenuhi, proses pencairan pun lebih ringan dan secepat kilat. Tidak perlu repot-repot bikin kartu kredit yang memiliki banyak persyaratan itu. Setelah itu tinggal pikirkan bagaimana agar bisa membayar rutin tanpa terkendala apa pun.

0 komentar:

Posting Komentar