Sabtu, 13 Januari 2018

Perbedaan Antara Kucing Ras Dan Kucing Kampung

Guwords - Kucing adalah salah satu hewan favorit. Banyak orang yang memelihara kucing, karena kucing pada dasarnya ialah hewan yang jinak dan lucu juga mudah untuk memeliharanya. Ada banyak jenis kucing yang dipelihara, mulai dari ras lokal, sampai ras unggulan dari luar negeri.

Seperti manusia, kucing pun punya perbedaan karakter. Nah, apa saja sih yang membedakan mereka? Padahal kan mereka masih sastu spesies? Daripada bingung ,yuk! kita simak paparan perbedaan kucing ras dan kucing lokal berikut:


1. Dari Sisi Perlakuan

Kucing kampung/Kucing lokal selalu identik dengan keliarannya dan kenakalannya seperti suka mencuri ikan di dapur rumah kamu, bahkan tidak sedikit orang yang membencinya di tendang kesana kemari. Malangnya nasib kucing kampung ini jauh berbeda dengan Kucing ras (Persia, Anggora, dsb)

2. Perawatan yang Tak Sama

Dari segi perawatan, kucing ras tergolong lebih sulit dibanding kucing lokal. Karena jika kita sampai salah maka kita justru bisa merusak atau menyakiti kucing tersebut.

Misalnya saja jika kita menggunakan perawatan seadanya untuk kucing ras maka kucing tersebut akan rusak bulunya. Sedangkan sebaliknya jika kita menggunakan perawatan khas kucing ras kepada kucing lokal maka kucing tersebut bisa mengalami stres atau bahkan sakit.


3. Makanan Yang Berbeda

Kucing lokal makanannya gak neko-neko. Dikasih nasi sama ikan asin juga mau. Beda banget sama kucing ras yang makanannya harus pakai makanan kering. Sebab kalau kamu kasih makan kucing ras dengan nasi dan ikan asin maka bulunya akan rontok dan bikin kucing tersebut kurus. Dan kalau sudah begitu tingkat kelucuan mereka jadi menurun ya guys.

4. Bentuk dan Kehalusan Bulu

Kucing ras mempunyai wujud yang eksotis. Bulunya yang panjang, lebat dan lembut, menjadikan dia menggemaskan. Itulah yang membedakan perawatan bulunya dengan kucing lokal. Kucing lokal nggak perlu harus dimandikan sesering mungkin karna mereka mempunyai bulu yang pendek.

5. Ketahan Daya Tahan Tubuh

Jika dibandingkan dengan Kucing Ras, Kucing lokal mempunyai keunggulan, yaitu punya ketahanan tubuh yang lebih kuat, lebih aktif, bulunya tidak mudah rontok. Sementara Kucing Ras cenderung penyendiri dan pemalas. Meskipun bentuknya lucu, Kucing Ras jarang banget mau dipegang-pegang sama manusia dalam waktu yang lumayan lama.


Selain Kucing Ras yang harganya mahal, kesehatannya pun harus selalu diperhatikan, bila tidak si kucing bisa sakit dan dibawa ke dokter. Kalo kucing lokal sih tidur di teras rumah saja mereka sudah merasa aman kok.

6. Keaktivan Si Kucing

Kucing lokal lebih komunikatif, kucing lokal yang tidak sengaja datang ke rumahmu, lalu kamu ngasih dia makan padahal sekali, dia akan selalu ingat. Dan terus diam atau bahkan selalu mengikutimu. Bebeda dengan Kucing Ras mereka lebih senang tidur dan main sendiri. Seperti ngejar-ngejar bola kecil, atau nendang-nendang gulungan benang.

0 komentar:

Posting Komentar